Selasa, 17 Januari 2012

Way of Life

Hidup ini merupakan suatu proses perjalan menuju suatu kebahagiaan abadi.
Jalan hidup setiap orang berbeda tetapi memiliki satu tujuan yang sama, yaitu kedamaian dan kebahagiaan. Manusia hidup di dunia saling membutuhkan antar sesama dan tidak ada yang dapat hidup sendiri tanpa ketergantungan dengan yang lainnya. Karena manusia memiliki suatu kelebihan dan dibalik kelebihan tersebut ada kekurangan. Kita antar sesama ciptaan Tuhan hendaklah saling berbagi dengan segala yang dimiliki, karena kita adalah satu. Kita yang lebih ada baiknya memberi yang kurang, karena dengan bagitulah kita akan dapat mencapai satu kesempurnaan.

Hidup dalam kehidupan saat ini hanya untuk kemasa depan dan bukan untuk kebelakang. Tetapi kita pun tidak boleh meninggalkan masa lalu, karena masa lalu adalah jalan untuk masa depan. Setiap perjalanan yang dilalui dan itu menjadi pengalaman yang sangat berharga. Dari pengalaman - pengalaman tersebut kita bisa menjadikan hidup lebih baik, karena pegalaman adalah guru yang paling berharga dan tidak semua orang bisa mendapatkan pengalaman yang sama.

Hidup dalam kebahagiaan adalah impian setiap orang. Ketika merasa bahagia, jangan pernah melupakan akan diri sendiri. Seperti apa dirimu sebelumnya, siapa saja yang bisa membuat dan membantu ketika kamu belum mandapatkannya, apa saja yang telah terkorbankan, dan dari mana datangnya kebahagiaan itu sendiri. Dengan begitu niscaya semua itu akan abadi dan selalu meliputimu. Tetapi bila kamu melupakan semua itu, percayalah semua yang telah dicapai dan didapat tidak akan berlangsung lama dan semua itu menjadi jalan yang akan membawamu dalam kegelapan dan kehancuran.

Ketika hidup dalam kegelapan, kesengsaraan, kehancuran, kekurangan, dan seakan tiada lagi harapan hidup, hidup lemah dan tak berdaya, janganlah pernah mengeluh dan menyerah. Apabila hanya mengeluh dan pasrah dalam hidup, kamu tidak akan pernah mencapai tujuanmu yaitu untuk hidup bahagia.

Segala yang terjadi membutuhkan suatu proses tertentu dan tidak mungkin begitu saja bisa terjadi. Sepedih dan seperih apapun hidup, jalani semua dengan hati yang ikhlas, dan selalu berdoa kepada sang pencipta agar diberi ketenangan dalam mengahadipi semuanya. Karena hanya dengan hati yang ikhlas dan tenang, apa yang menjadi rintangan dan halangan tidak akan pernah menjadi beban.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More